Semarak Hari Jadi Museum Deli Serdang Ke-1

Semarak Hari Jadi Museum Deli Serdang Ke-1

Perayaan 1 tahun Museum Daerah Deli Serdang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba mewarnai, lomba melukis, lomba literasi, selain itu juga ada pameran bersama lukisan anak-anak bersama sanggar seni Popi Arts House serta kegiatan Night At The Museum bersama komunitas Peduli Museum dan Sejarah (KOPIMURAH)

Tidak hanya kegiatan itu saja banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT 1 tahun museum deli serdang seperti Jelajah Museum, Diskusi dengan tema “Kenang Lemu”, Live Music, Musikalisasi Puisi, Stand Up Comedy, Monolog dan Berbalas Pantun.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang Bapak H. Faisal Arif Nasution, M.Si dalam sambutannya mengutarakan acara Hari jadi Museum Daerah Deli Serdang pertama ini bertujuan menggali dan meningkatkan animo masyarakat serta generasi muda, sekaligus peduli terhadap sejarah Deli Serdang. Beliau juga  mengapresiasi ratusan anak-anak yang mengikuti lomba dengan harapan para generasi penerus lebih mengetahui apa dan manfaat museum. Karena selain berlomba, anak-anak dapat edukasi dan ilmu dari museum.

Turut hadir pada perayaan hari jadi Museum kali ini Kepala Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara, Martina Silaban bersama beberapa kepala OPD yang turut hadir pada kegiatan ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 6-7 September 2019.