Air Terjun Pelangi

Air terjun pelangi adalah sebuah air terjun yang berada di Desa Tanjung Timur, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Keindahan dan keasriannya tak kalah dari Air Terjun Sipiso-piso yang berada di Kabupaten Karo. Air Terjun Pelangi ini berdekatan dengan Danau Linting.

Air Terjun Pelangi ini memiliki air yang jernih dan bersih serta di kelilingi oleh pohon-pohon tinggi yang hijau yang membuat udara di sekelilingnya menjadi segar. Untuk menuju ke Air Terjun Pelangi ini membutuhkan sedikit tenaga ekstra karena Air Terjun Pelangi ini berada setelah Danau Linting, dengan kondisi jalan yang naik turun, belokan tajam dan ada yang berlobang di beberapa ruas jalan. Namun itu semua bias terbayar dengan keindahan air terjunnya.

Lokasi menuju air terjun ini dapat di tempuh mulai dari Medan – Amplas – Patumbak – STM Hilir – Danau Linting hingga Air Terjun Pelangi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dan sekitar 30 menit jika dari Danau Linting. Sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun ini kalian akan disuguhi pemandangan hijau dari pohon-pohon kelapa sawit, koka hingga karet yang berjejer di pinggir jalan.

Tiba di lokasi, kita akan turun ke bawah menuju air terjun dengan menyusurin jalan setapak tangga, Anda akan disuguhkan suasana yang masih sangat asri, sejuk dan alami.

Ayo datang dan kunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Deli Serdang, jadikan pariwisata Deli Serdang lebih maju dengan tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam selama anda berwisata. Jadilah wisatawan yang menghargai alamnya.