Museum Daerah Deli Serdang

Museum Daerah Deli Serdang

Museum ini berada satu kawasan dengan Kolam Renang Deli Serdang yaitu berada di Jalan Negara (Kawasan Pusat Seni, Budaya dan Olahraga) Lubuk Pakam. Lebih tepatnya museum ini terletak di samping Kolam Renang Deli Serdang atau seberang Komplek Kantor Bupati Deli Serdang.

Museum yang telah diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) bersama Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 8 September 2018 lalu ini, buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu Pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Museum yang terdiri dari tiga lantai ini menyuguhkan berbagai koleksi, mulai dari sejarah Deli Serdang, sejarah Kesultanan melayu Deli dan Serdang. Museum ini juga menyuguhkan cerita perjuangan dan perang yang pernah terjadi di deli Serdang. Dilantai satu menuju lantai dua anda akan menemukan cerita tentang putri hijau.

Pada lantai kedua, anda dapat melihat koleksi Kesultanan Serdang, berupa pakaian, alatmusik, perlengkapan rumah tangga sampai dengan prasasti di masa itu.

Mari berwisata ke Kabupaten Deli Serdang, jadikan pariwisata Deli Serdang lebih maju dengan tetap menjaga kebersihan selama anda berwisata.

Kenali Deli Serdang melalui Museum Deli Serdang.