Desa Wisata Denai Lama / Kampoeng Lama

Desa Wisata Denai Lama / Kampoeng Lama

Desa wisata denai lama merupakan Desa Wisata pertama yang ada di Kabupaten Deli Serdang, atas inisiatif Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, H. Faisal Arif Nasution, M.Si, desa wisata ini terbentuk dengan melibatkan pemerintah desa setempat dan stakeholder untuk membangun citra pariwisata baru di Kabupaten Deli Serdang. Desa wisata ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), pembangunan sarana dan prasarananya bersumber dari Dana Desa dan partisipasi BUMD yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Untuk berkeliling di Desa Wisata ini kalian bisa menyewa alat transportasi yang disediakan oleh pengelola untuk mengunjungi spot wisata yang ada berupa sepeda ontel dan odong-odong.
Di lokasi ini anda bisa memilih paket wisata per spot atau bisa juga memilih paket wisata menginap. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai paket wisata yagn ditawarkan, anda bisa langsung ke lokasi atau menghubungi 082166754969 (wa).
Ada beberapa spot yang ditawarkan oleh desa Wisata Denai lama, salah satunya yang telah terlebih dahulu menjadi Trending Topic se Umatera Utara adalah Agrowisata Paloh Naga. Selain itu masih banyak spot lainnya yang bisa ditemukan di Desa Wisata ini. Akan ada paket-paket wisata berbasis kearifan lokal dan budaya lokal untuk karakter building yang bisa anda nikmatin di Sanggar Lingkaran.
Agrowisata Paloh Naga di Deli Serdang merupakan objek wisata yang mengandalkan keindahan alam sebagai daya tariknya. Berada di lokasi ini Anda akan mendapatkan suguhan dari hijaunya petak-petak sawah yang membentang seluas mata memandang. Area persawahan yang luas, jadi atraksi utama yang langsung mampu menarik minat banyak pengunjung. Berfoto dengan latar belakang sawah hijau yang menyegarkan, berpadu dengan birunya langit, sungguh sangat instagenic. Pengelola menyediakan jembatan bambu sengaja dibangun untuk menjadi spot tracking sekaligus selfie. Sebagai destinasi wisata baru, pengembangan terus dilakukan oleh pihak pengelola. Nantinya, area wisata akan semakin dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti camping area, lodge, cafe hingga tracking area. Untuk dapat menikmati kesegaran dari hijau persawahan Agrowisata Paloh Naga ini, Anda harus datang ke kawasan jalan Paloh Naga, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Dari Medan, jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi sekitar 1,5 jam. Rute jalan yang diambil mulai dari Medan lanjut ke Tanjung Morawa, Lubuk Pakam, lalu ke Desa Denai Lama. Lokasi wisata ini juga tidak terlalu jauh dari Bandara Kualanamu. Jadi cukup mudah diakses.