353 Atlet Meriahkan Archery Championship Deli Serdang Open

353 Atlet Meriahkan Archery Championship Deli Serdang Open

Lubuk Pakam, Sebanyak 353 atlet panahan bersaing dalam kejuaraan Panahan Antar Pelajar & Mahasiswa Deli Serdang Open 2019 memperebutkan piala Bupati Deli Serdang di Lapangan Cerdas Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam memperebutkan piala Bupati Deli Serdang yang digelar mulai Sabtu sampai dengan Minggu (20-21 April 2019).
Kejuaraan yang memperbutkan hadiah total Rp 54 juta ini diikuti peserta dari sejumlah kabupaten/kota se Sumut, diantaranya Deli Serdang, Asahan, Tebing Tinggi, Langkat, Binjai, Asahan, Banda Aceh, dan Lhokseumawe.
Bupati Deli Serdang, Bapak H Ashari Tambunan diwakili Asisten II Setdakab dr. Hj. Aida Harahap mengatakan Pemkab Deli Serdang sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka mewujudkan visi misi Deli Serdang yakni pembinaan sumber daya manusia melalui olahraga khususnya panahan.
Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan terlahir atlet-atlet berprestasi pada tingkat yang lebih tinggi terlebih dalam mempersiapkannya menuju Pekan Olahraga Nasional tahun 2024, dimana Sumut dan Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah, “ katanya.
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang H. Faisal Arif Nasution, M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang kedua kalinya dilaksanakan.
“Kejuaraan mempertandingkan kategori Standar Bow dengan rincian Under 12 sebanyak 70, Under 15 sebanyak 50 orang, dan mahasiswa 45 orang. Sedangkan kategori recurve 10 orang,” terangnya.
Dikatakan, tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang pembinaan dan pemibibitan bagi atlet pelajar dan mahasiswa pada cabang olahraga panahan sekaligus sebagai ajang penentu peringkat dan seleksi bagi atlet pelajar untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya.
Semoga dari kegiatan ini akan muncul atlet berprestasi khususnya dari kalangan pelajar atau mahasiswa untuk mengikuti POPNAS di Papua sekaligus pembinaan atlet menuju PON tahun 2024 mendatang, dan dari hasil Selekda Pengprov Perpani Sumut ada dua orang atlet panahan Deli Serdang dinyatakan lolos mengikuti Pelatda Pra PON, “ jelasnya.
Turut hadir Dandim 02024/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kadispora SUMUT, Ketua KONI Sumut, Ketua NPC Deli Serdang, Sekretaris KONI Deli Serdang dan Pengurus BAPOPSI Deli Serdang.