340 Atlet Berprestasi Deli Serdang Diapresiasi Pada Peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke-36 Tahun 2019

340 Atlet Berprestasi Deli Serdang Diapresiasi Pada Peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke-36 Tahun 2019

Lubuk Pakam,

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan memberikan apresiasi kepada 340 atlet dan pelatih asal Kabupaten Deli Serdang yang berpretasi pada tingkat provinsi, nasional dan international, pada peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019 di Alun-alun Pemkab Deli Serdang.

Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan  membacakan Amanat Pidato Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Pada Peringatan HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) Ke-36 Tahun 2019 dengan tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Senam pagi menjadi rangkaian Peringatan HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) Ke-36 Tahun 2019.

Selanjutnya Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi, serta untuk rekan-rekan semua di KONI, KOI, NPC, FORMI, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI. (18/10/19)