> Disporabudpar Kab.Deli Serdang melaksanakan Rapat Koordinasi Studi Kelayakan Agrowisata Sibolangit - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang

Ahooii Deli Serdang…
Disporabudpar Kab.Deli Serdang melaksanakan Rapat Koordinasi Studi Kelayakan Agrowisata Sibolangit (21/07/2021).

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Museum Deli Serdang dibuka dan dipimpin oleh Kepala Disporabudpar Kab.Deli Serdang yang didampingi oleh Sekretaris dan seluruh jajaran yang membidangi pariwisata, serta perwakilan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Dinas Pertanian Kab.Deli Serdang.

Pembahasan pengembangan agrowisata Sibolangit diawali dengan penyusunan Grand Design Sibolangit. Adapun desa yang berpotensi menjadi agrowisata berjumlah 14 desa.

Hal ini penting untuk mewujudkan rencana besar Bapak Bupati menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara dari Toba-Tanah Karo, mampir juga ke Sibolangit sebelum ke Medan dan Kuala Namu.

Adapun langkah awal pengembangan agrowisata Sibolangit dengan penyediaan lahan, penyusunan Grand Design kawasan agrowisata oleh Dinas Perkim dibantu oleh Tim Konsultan. Sementara itu, Dinas Pertanian akan memberikan data-data potensi pertanian dari setiap desa sehingga nanti memudahkan dalam pengelompokan di dalam kawasan agrowisata tersebut.

Untuk tindaklanjut, akan dilakukan pertemuan lanjutan dengan Camat Sibolangit dan Kepala Desa terkait.

 

Categories:

Tags:

Comments are closed