Pembukaan Kegiatan Belajar Bersama di Museum Daerah Deli Serdang (BBM) dengan tema “Belajar Alat Musik Tradisional”

Pembukaan Kegiatan Belajar Bersama di Museum Daerah Deli Serdang (BBM) dengan tema “Belajar Alat Musik Tradisional”

Pembukaan kegiatan Belajar Bersama di Museum (BBM) dengan tema “Belajar Alat Musik Tradisional” pada tanggal 07 Juli 2021 yang dilaksanakan di ruang Audiovisual Museum Daerah Deli Serdang.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Deli Serdang, Bapak H. Khoirum Rijal, ST. M.AP serta dihadiri oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Plt. Kepala Seksi Cagar Budaya dan Museum, dan Pamong Budaya Deli Serdang.

Mentor/narasumber dari belajar alat musik tradisional ini adalah Dr. Panji Soeroso, M.Si yang merupakan Dosen Seni Musik Universitas Negeri Medan.

Kegiatan ini merupakan serangkaian program publik Museum Daerah Deli Serdang pada tahun 2021 yang bertujuan memberikan informasi dan pengetahuan terbaru kepada masyarakat seputar sejarah dan budaya Deli Serdang.

Alat musik yang diajarkan dalam kegiatan BBM ini adalah alat musik dr 8 etnis masyarakat yang berdomisili di Deli Serdang, yaitu Melayu, Karo, Simalungun, Jawa, Minang, Toba, Mandailing dan Nias.

Acara ini dilaksanakan dalam 8 kali pertemuan selama bulan Juli dengan kegiatan teori dan praktikum.

Kegiatan pembukaan ini juga diliput oleh DAAI TV dan akan ditayangkan dalam program Selasar Budi.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang dan berasal dari kalangan mahasiswa, komunitas, dan Umum yang berdomisili di wilayah Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, Sumatera Utara.