Kegiatan Penyuluhan Pariwisata pada acara TMMD ke 111 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0204 Deli Serdang

Kegiatan Penyuluhan Pariwisata pada acara TMMD ke 111 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0204 Deli Serdang

Kegiatan Penyuluhan Pariwisata pada acara TMMD ke 111 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0204 Deli Serdang bertempat di Kantor Kepala Desa Mabar, Kec. Bangun Purba pada hari Sabtu, tanggal 3 Juli 2021.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Mabar Hendra Damanik yang dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0204 Deli Serdang beserta staf, mewakili dari Disporabudpar Deli Serdang Kasi Pembinaan Usaha Pariwisata Rijal Ardiman Simatupang, SE, dan sebagian masyarakat Desa Mabar, khususnya Dusun VII dan VIII yang hadir berjumlah 30 orang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membuka wawasan masyarakat desa dalam hal pembangunan dan pengembangan pariwisata dengan memperhatikan “Sapta Pesona”.
Adapun potensi pariwisata Desa Mabar adalah Wisata Rafting/Arung Jeram dengan memanfaatkan arus sungai yang deras dan sangat potensial dikembangkan sebagai daya tarik wisata.

Berdasarkan dari hasil kegiatan penyuluhan pariwisata tersebut bahwa :

1. Pemerintah Desa Mabar melalui ADD Tahun 2021 telah menganggarkan pengadaan 2 (dua) unit lengkap boat untuk wisata arung jeram.
2. Dibutuhkan dukungan pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata arung jeram dan juga peningkatan kapasitas SDM parekraf.
3. Pemerintah Desa Mabar akan mengirimkan peserta untuk mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan Parekraf yang dilaksanakan oleh Disporabudpar DS.