Desa Wisata Kampoeng Lama Resmi Dibuka Untuk Umum

Desa Wisata Kampoeng Lama Resmi Dibuka Untuk Umum

 

Desa Wisata Kampoeng Lama Resmi Dibuka Untuk Umum

Pantai Labu, 20 Jabuari 2019.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang berada di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, sebagai pengelola desa wisata Kampoeng Lama mengadakan launching sekalian syukuran atas resmi dibukanya desa wisata Kampoeng Lama sebagai pilot project Desa Wisata di Kabupaten Deli Serdang.

Masyarakat menyambut antusias kedataagan Bupati Deli Serdang ke Sanggar Lingkaran dan menyaksikan langsung simulasi paket wisata yang akan ditawarkan nantinya di Desa Wisata Kampoeng Lama. Berbagai permainan dan tarian tradisional dihadirkan dalam acara tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang serta Dandim 02/04 Deli Serdang.

Selanjutnya Bupati Deli Serdang beserta jajarannya menuju ke tracking sawah agrowisata paloh Naga menggunakan odong-odong. Pemotongan pita dilakukan oleh Bupati Deli Serdang di depan gerbang Agrowisata Paloh Naga dan dilanjutkan berjalan kaki menyusuri jematan bambu sepanjang 1 kilometer sampai saung yang berada di ujung tracking sawah tersebut. Disana terdapat saung dan tenda untuk bersantai bagi pengunjung.

Masyarakat menyuguhkan Nasi Urap lengkap dengan pendampingnya, makan di tengah sawah sambal disuguhkan pemandangan padi yang menguning sambal ngobrol santai mengakhiri akhir pekan Bupati Deli Serdang di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu.